Jumat, 11 Januari 2013

Algoritma penggantian page FIFO (First In First Out)

Algoritma penggantian page FIFO (First In First Out):
Page yang paling dulu masuk ke memori dari semua page yang ada dikeluarkan.
Algoritma Penggantian Page FIFO


8 Fault

Anomali pada FIFO (Belady’s Anomaly)
9 Fault

10 Fault

Algoritma penggantian page optimal

Algoritma penggantian page optimal:
Setiap page diberi label untuk menandai berapa instruksi lagi baru dia digunakan. Page dengan label tertinggi (waktu dari sekarang sampai pemakaian berikutnya paling lama) yang akan dikeluarkan.
Algoritma Penggantian Page Optimal
String Pengacuan
Ganti page yang tidak akan digunakan pada periode
berikutnya dengan waktu gilir yang terlama.
 4 frame
1, 2, 3, 4, 1, 2, 5, 1, 2, 3, 4, 5

Algoritma penggantian page NRU (not recently used)

Algoritma penggantian page NRU (not recently used):
Setiap page diberi status bit R (referenced) dan M (modified).
Bit bernilai 0 jika page belum direferensi/dimodifikasi, dan 1 jika sebaliknya. 

Dari nilai desimalnya didapat 4 kelas:


Page dengan kelas terkecillah yang akan dikeluarkan.

Algoritma penggantian page acak

Algoritma penggantian page acak:
Page yg dikeluarkan untuk memberi tempat ke yang baru ditentukan secara acak tanpa kriteria tertentu.

Dengan kata lain algoritma tersebut, setiap akan timbul page fault, page yang diganti dengan pilihan secara acak. Untuk segi tekniknya sendiri pun algoritma ini tidak usah perlu menggunakan informasi dalam menentukan page yang diganti, didalam memory utama itu sendiri sudah mempunyai bobot yang sama untuk dipilih, karena teknik ini dapat dipakai untuk memilih page sembarang. Termasuk page yang sudah dipilih dengan benar-benar  / page yang tidak seharusnya diganti.

Sabtu, 05 Januari 2013

Pengenalan Salesforce

Salesforce.com adalah vendor Software as a Service (SaaS) yang menyediakan aplikasi customer relationship management (CRM) yang meliputi salesforce automation to partner relationship management, marketing, dan customer service.Aplikasi CRM yang berjalan di “awan” yang memungkinkan pengguna untuk mengelola dan melakukan hampir setiap detail pekerjaan mereka. Terletak di San Francisco, CA, Salesforce didirikan oleh Marc Benioff dan Parker Harris pada tahun 1999. Salesforce dimulai sebagai sebuah perusahaan perangkat lunak bisnis mendistribusikan produknya secara berlangganan. Sekarang telah berkembang menjadi solusi CRM # 1 di dunia. juga dikenal untuk platform force.com yang memungkinkan pengembang eksternal, seperti Riptide, untuk membuat add-on aplikasi yang berintegrasi dengan Salesforce, memungkinkan kustomisasi penuh untuk memenuhi setiap kebutuhan bisnis.

Mitra Integrasi Informatika (MII), didirikan pada tahun 1996 sebagai anak perusahaan dari publik PT Metrodata Electronics, Tbk, telah diakui secara luas atas dedikasi yang konsisten untuk kedua segmen Enterprise dan Korporasi. Penawaran layanan TI MII  berkisar dari Layanan Sistem Integrasiuntuk Pelaksanaan Bisnis Aplikasi berdasarkan Praktek industri terbaik.
Untuk memberikan kualitas layanan terbaik kepada klien kami, MII telah bersertifikat ISO 9001:2000 sejak tahun 2002 dan ditingkatkan menjadi ISO 9001:2008. Artinya, ISO standar untuk proses kerja dan kontrol kualitas telah sesuai dengan seluruh departemen dan divisi.

CRM (Marketing Automation,Sales Force Automation,Bisnis intelijen,Call Center)

  • Marketing Automation
Marketing Automation dari CRM membantu perusahaan dalam melakukan Marketing Campaign menggunakan Campaign Management dan Email Marketing. Modul CRM ini penting dalam menciptakan leads-leads baru yang mungkin saja tertarik membeli produk atau jasa (Leads Generation), sehingga leads tersebut bisa diarahkan ke bagian sales.


  • Sales Force Automation (SFA)

CRM (Customer Relationship Management)

CRM atau Customer Relationship Management merupakan strategi dan usaha untuk menjalin hubungan dengan pelanggan dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan.Dengan memanfaatkan CRM, perusahaan akan mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggannya sehingga akan tercipta ikatan emosional yang mampu menciptakan hubungan bisnis yang erat dan terbuka serta komunikasi dua arah di antara mereka.Dengan demikian kesetiaan pelanggan dapat dipertahankan dan tidak mudah berpindah ke lain produk dan merek. CRM mendukung suatu perusahaan untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan secara real time dengan menjalin hubungan dengan tiap pelanggan yang berharga melalui penggunaan informasi tentang pelanggan. Berdasarkan apa yang diketahui dari pelanggan, perusahaan dapat membuat variasi penawaran, pelayanan, program, pesan, dan media. Melalui sistem yang menerapkan CRM, perusahaan membentuk hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan, dimana perusahaan dapat mengetahui kebutuhan pelanggan dan menyediakan pilihan produk atau layanan yang sesuai dengan permintaan mereka. 

Kamis, 03 Januari 2013

Business Intelligence (BI) dan CRM

Sekarang ini tingkat persaingan antar perusahaan sangat ketat, mereka berusaha untuk dapat melayani dan memenuhi semua kebutuhan para konsumen dengan semaksimal mungkin.
Perusahaan berusaha tetap bersikap demikian agar dapat mempertahankan bisnisnya karena pengaruh kompetisi yang besar di lingkungannya. Dewasa ini, Perusahaan telah beralih dari cara marketing tradisional ke arah fokus pada pelanggan. Jadi tidak hanya terpaku pada 4P: Price, Product, Place, dan Promotion. Tetapi sudah berusaha menerapkan metode get, keep, and grow pelanggan, karena mereka menyadari jika tidak ada pelanggan maka produk atau jasa yang mereka tawarkan tidak akan laku terjual dan akan mengalami kebangkrutan.