Sabtu, 06 Oktober 2012

Beberapa orang yang berpengaruh dalam Sistem Operasi (OS)

Nah berhubung judul postingan x ini “Beberapa orang yang berpengaruh dalam sistem operasi” jadi mel mo nanya ada yang tau siapa sja sich orang2 yang punya pengaruh banyak(berpengaruh) terhadap perkembangan Sistem Operasi(OS)?,,, nah jawabannya sebagai berikut ini ni upst tapi ini versi amel loch hehe
Yang pertama itu ada jreng,,,jreng..
1. Bill Gates
Dia merupakan orang terkaya di dunia berkat software, seperti DOS, XP, Vista, 7, dan Windows lainnya. Bahkan kini versi terbarunya ni Windows 8 selain itu dia juga telah merambah dunia internet lewat Mesin Pencari yang bernama Bing, Selanjutnya ada
2. Lary Page dan 3. Sergey Brin
Lary Page dan Sergey Brin adalah Raja di Internet tau kenapa? Karena mereka adalah Pendiri “Google”, bukan hanya itu saja kerennya lagi mereka jugalah yang telah meramaikan dunia dengan adanya “Youtube”. Lalu ada


4. Steve Jobs
Sang CEO Apple ini telah menjadikan tahun 2010 sebagai tahun yang heboh lewat produk Apple terbaru yang bernama iPad setelah di pertengahan tahun 2010 dia telah membuat orang kecewa dengan masalah pada iPhone 4. selanjutnya ada
5. Michael Dell 

merupakan pendiri dari perusahaan Dell Computer yang terkenal Berkat inovasinya. Produk Dell pun sudah terdiversifikasi dari bisnis intinya. Saat ini, ia bukan hanya menjual komputer pribadi (PC), komputer jinjing (laptop) atau komputer server, melainkan juga media penyimpan (storage), printer, komputer genggam alias PDA, pemutar musik MP3, televisi dll nya. Penjualan online Dell via Internetpun kurang lenih mencapai rata-rata 30 juta dolar AS/hari. Selanjutnya ada


6.Linus Torvalds
Linus merupaka seseorang yang berhasil membuat versi kasarnya UNIX, yang ia namai Linux. Nama Linux mungkin saja merupakan akronimdari Linus dan UNIX. Lanjut ada juga
7.Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee, KBE (TimBL atau TBL) 
yang merupakan penemu World Wide Web dan ketua World Wide Web Consortium, dia jugalah yang mengembangkan jaringan global maya atau www. Lalu ada yang tau ga sich apa hubungan www dengan Internet? Internet adalah jaringan komputer se-dunia yang dibentuk dan dikembangkan pertama kali oleh Departemen Riset Pertahanan AS. Sementara itu, WWW adalah media bagi orang untuk dapat berbagi dokumen, gambar, film, musik dan informasi, serta menjual barang dan jasa. Jadi tolong simpulkan sendri yah hehe

8.Steve Ballmer 
bergabung dengan Microsoft pada 11 juni 1980 dan kemudian menggantikan Bill Gates sebagai CEO Saat ini, ia resmi menjabat sebagai CEO Pada tahun 2003, Ballmer menjual 8,3% sahamnya atas Microsoft, sehingga kini ia hanya memiliki 4% saham perusahaan tersebut.
9.Onno Widodo Purbo 
ini nich jawara kita yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Agustus 1962 adalah seorang tokoh teknologi informasi asal Indonesia. Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAUME.
“RT/RW-Net” adalah salah satu dari sekian banyak gagasan yang dilontarkan.
10.Steve Wozniak, , merupakan pendiri apple

11.Insyiur Atari yang bernama RonaldWayne , termasuk pendiri apple juga

12.Marc Andreessen
Seorang mahasiswa, yang pertama kali menemukan web browser, Salah satu Web browser pertamanya bernama Mosaic. Saat ini, Netscape Navigator dan Microsoft Internet Explorer merupakan dua Web browsers terlaris di pasaran.

13.Edsger Wybe Dijkstra (Sistem operasi THE )
Ilmuan yang berasal dari negeri kincir angin  lahir pada 11 mei 1930 di Rotterdam, Belanda. Semafor salah satu Struktur Data komputer yang digunakan untuk Singkronisasi Proses yang dibuat oleh Dijkstra untuk melakukan sebuah proses kerja komputer secara bersama-sama dan terurut, Semafor  pertama digunakan dalam Operating System THE Buatannya.

14.Ulrich Drepper (RedHat & Linux Glibc)
Ia adalah seorang pria German pengembang dan penulis GNU C Library, Linux kernel  Forked Glibc, meskipun tidak terlalu banyak berkontribusi pada linux Glibc, pakar IT yang juga dikenal dengan Hacker ini sedang asyik mengembangkan Operating Sistem RedHat bersama-sama dengan Teamnya.
15.Jon 'Maddog' Hall (Linux)
merupakan Direktur Eksekutif dari Linux International,sebuah organisasi non-profit dari profesional komputer yang ingin mendukung dan mempromosikan Linux berbasis sistem operasi. Julukan "maddog" diberikan kepadanya oleh murid-muridnya di Hartford State Technical College.
16.Eric S Raymond (Linux)
Eric Steven Raymond yang sering disebut sebagai ESR, adalah programmer komputer Amerika, penulis dan advokat perangkat lunak open source. Namanya menjadi terkenal dalam budaya hacker saat ia menjadi pemelihara dari "Jargon File" pada tahun 1990. Setelah penerbitan tahun 1997 "The Cathedral dan Bazaar", Raymond menjadi untuk beberapa tahun,juga sebagai seorang juru bicara tidak resmi bagi gerakan open source.

17.I Made Wiryana (Linux , Slackware)
merupakan jagoan asal dalam negri juga ni Cyber Pas­pam­pres, saat ini bertang­gung jawab dalam dis­ain dan pen­gelo­laan tek­nis situs Pres­i­den SBY. (Per­nah digem­pur meng­gu­nakan teknik DDos (Dis­trib­uted Denial of Ser­vice), namun dalam waktu hitun­gan detik back-up server lang­sung up).Beliau juga pelo­por perkem­ban­gan Linux di Indone­sia.

18.Miguel de Icazai (GNU/Linux)
Miguel de Icaza dikenal karena mempelopori GNOME dan proyek Mono. De Icaza memulai proyek GNOME  untuk membuat suatu lingkungan desktop yang sepenuhnya gratis dan model komponen untuk GNU/Linux dan sistem operasi Unix-like lainnya. Selain itu Ia juga menciptakan Gnumeric.

19.Ian Murdock
Dari Free Software Foundation (FSF) membuat OS berbasis Linux dengan nama Debian. Terakhir ada

20. Dr. Peter H. Salus (UNIX)
 Peter H. Salus memiliki gelar PhD dalam Linguistik 1963 dari New York University.Dia terkenal karena bukunya tentang sejarah komputasi, terutama seperempat abad UNIX dan Casting The Net (sejarah Internet hingga 1995).
Segitu z yah segitu juga dah lebih-lebih dari cukupkan hehe
Salam sukses untuk kita semua dan semoga bermanfaat ^_^










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar